AStar.blospot.com

Sabtu, 27 Oktober 2012

Tutorial Movie Maker *_*

Hai Guys, I'm Coming. kali ini saya mau berbagi pengalaman menggunakan Windows Movie maker.
Kalian semua pasti pernah berpikir bukan ingin menciptakan film, sinetron, atau MV. Tapi bingung gimana ngeditnya ? aku punya solusinya nih.
siapa yang udah tahu windows movie maker tapi belum bisa memakainya ?
Tenang aja sob, kali ini aku bakal ngasih tahu caranya.
Yang belum tahu movie maker itu apa, aku juga akan memberi tahu sekilas apa sih movie maker itu, yang udah tahu sabar dulu ya ^^
Movie maker ialah software yang friendly. software ini mempunyai size yang relatif kecil ya karena software ini masih sangat sederhana tapi soal kualitas bagus kok tenang aja dan sangat Friendly juga. Software ini biasanya merupakan Program yang sudah terinstal di Windows XP. tapi bagi yang belum punya tenang aja sob sekarang banyak kok situs penyedia software ini tinggal masukkin kata kuncinya aja ke Google. nah itulah sekilas informasi tentang Movie maker. sekarang saatnya kita capcus ke tutorial penggunaan movie makernya ya ~
1. pertama - tama klik start pada layar monitor komputer anda, kemudian klik all program dan nanti akan muncul tulisan windows movie maker kemudian klik tulisan tersebut ( bagi yang pake windows XP )












2. kemudian stetelah itu, akan muncul tampilan seperti ini bukan ?












3. kemudian kita upload foto yang mau kita edit, carnya klik import pictures pada toolbar vertikal disebelah kiri.


Kemudian klik Import,
4. kemudian drag foto tersebut ke timeline dibagian dibawah layar Movie maker. dan anda bisa mengatur lamanya durasi tampilan foto. oh iya sobat juga bisa mengimport Video dan Musik untuk memperindah project sobat. kalau mau mengimport video ataupun musik caranya sama seperti import foto cuman jika video klik tulisan biru yang bertuliskan Import video jika musik Import music.
5. kemudian kita juga bisa menambahkan judul pada akhir, awal, atau tempat yang telah kita klik sebelumnya. caranya klik make title or credits kemudian pilih mau dimana meletakkan judulnya.kemudian kita bisa memilih change title animation untuk memilih model animasinya. kemudian edit text untuk mengedit tulisan yang akan kita buat, terus kita juga bisa mengedit jenis tulisan, warna tulisan, ukuran, dan background.

 6. yang keenam kita dapat megedit Transisition. yang ada pada tab vertikal di sebelah kiri.
<---nah ini contoh yang telah saya edit,










7. yang ke-7 kita dapat mengedit effects, seperti pencerahan, penggelapan, perbesar, perkecil, mempercepat tampilan, memperlambat tampilan.
kemudian yang terakhir kita bisa coba melihat hasilnya dibagian layar sebelah kiri, setelah puas klik save to my computer. kita bisa memilih kualitas videonya kualitas video dapat mempengaruhi besar kecilnya size video. setelah proses savenya selesai tinggal kita klik finish deh. mudah bukan ?
udah jadi belum sob ?

nah sekaian ya, jangan lupa mampir lagi ya sob. Comment juga ya ~
pai pai ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar